Makna Mulia di Balik Ucapan atau Do'a “Semoga Sakinah, Mawadah, Warahmah”

Makna Mulia di Balik “Semoga Sakinah, Mawadah, Warahmah”




Seringkali saat mengucapkan do'a pernikahan  untuk teman,saudara dan keluarga kalimat yang umum dikatakan adalah semoga samawah yang merupakan singkatan dari sakinah, mawadah, warahmah Namun kebanyakan dari kita, tahunya asal mengucapkan tanpa mengetahui lebih dalam soal maknanya. Nah, untuk memperdalam pengetahuan, baiknya kita belajar tentang arti sesungguhnya dari doa mulia ini


Sakinah, artinya semoga pernikahannya diliputi ketenangan dan ketentraman



semoga rumah tangga kalian diliputi ketentraman dan ketenangan....
Kebalikan dari tenang dan tentram adalah gundah dan gelisah. Rumah tangga yang ideal adalah yang diliputi ketenangan dan ketentraman, bukan sebaliknya. Jikalau di dalam pernikahan, sering terjadi pertengkaran dan cemburu berlebihan, artinya kadar ‘sakinah’nya sedang berkurang.

Mawadah, semoga cinta dan harapan selalu menyertaimu



saling sayang menyayangi .............
Saat membangun rumah tangga, cinta dan harapan adalah bahan bakarnya. Mendoakan sepasang pengantin baru agar diliputi cinta dan harapan tentunya sangat berfaedah. Siapa sih yang nggak ingin pernikahannya adem tentram dan penuh cinta?

Warahmah, semoga pernikahannya dipenuhi kasih sayang di antara suami dan istri


Selain itu, untuk menambah ucapan pernikahan, ada beberapa ucapan yang juga bisa kamu sampaikan ke sahabat yang baru saja menikah. Begini….

“Semoga berbahagia dan makmur sejahtera”



semoga sukses menapaki kehidupan baru......
Kebahagiaan dalam menikah tentunya tidak terlepas dari sokongan ekonomi dan kesejahterahan. Oleh karena itu, doa agar senantiasa makmur sejahtera menjadi salah satu harapan yang dipanjatkan para pengantin baru. Nggak masalah kalau kamu menyisipkannya dalam ucapanmu lho.

Be happy“, singkat, padat dan jelas maknanya




Sejenak berbagi di halaman Facebook kami, "Naura Photoshooting" by. Nursad daeng Tutu