Ketiga kalinya Saya Hanyut Selama 49 Hari Ditengah Laut

Seorang remaja ditemukan terdampar di laut selama 49 hari. Pemuda tersebut berasal dari Manado, Sulawesi Utara, bernama Aldi Novel Adilang (19)th.
Aldi yang diketahui berkerja sebagai nelayan itu berhasil diselamatkan oleh awak kapal berbendera Panama di perairan Jepang dekat dengan Guam.

Rabu (26/9/2018), Aldi bekerja di sebuah pondok nelayan terapung yang digunakan untuk menjala ikan di laut lepas Pantai Manado yang biasa disebut Rompong.
Diakui Aldi, terapung di laut selama 49 hari merupakan pengalaman hanyut ketiga yang pernah dia alami.
"Ini kali ketiga saya hanyut. Waktu pertama hanyut selama seminggu, saya ditolong oleh kapal Nelayan. Kedua selama dua hari, saya juga ditolong pemilik kapal rakit," ujar Aldi.
Di rakit, tak ada fasilitas keselamatan dalam pelayaran seperti pelampung. Pun tak ada kompas yang digunakan untuk menentukan arah. Bahkan, sebelum naik rakit, dia tak diajarkan tentang keselamatan dalam pelayaran.
Dalam menjaga rakit, dirinya hanya mengandalkan beragam instruksi pamannya selama seminggu. Saat pertama kali naik rakit, diakuinya dia tidak bisa berenang. Selama bekerja di rakit, Aldi mengaku dikontrak selama setahun dan digaji Rp2.000.000 perbulan.
Pengalaman hanyut yang ketiga ini membuat dirinya memutuskan untuk tidak melaut lagi. Dia ingin mencari pekerjaan lain. Berikut photo dan videonya...



( rumah rakit terapung )